Senin, 16 Mei 2011

Dongeng

 PETUALANGAN RAI




        

                Di galaksi Bima Sakti terdapat planet rahasia yang bernama planet Eagle. Kehidupan di sana sangat damai. Di planet itu ada sebuah kerajaan yang dipimpin oleh King Ichiro. Ia mempunyai tiga anak,yang bernama Ken,Kai,Rai Hattake.
                Ken dan Kai pandai beladiri dan mempunyai super sharingan. Sedangkan Rai tidak pandai beladiri. Tetapi ia mempunyai kemampuan merakit alat-alat elektronik. Ia juga mempunyai keahlian khusus yang tidak diketahui oleh siapapun,yaitu kamekyoshi sharingan.
                Tetapi Rai ingin pandai beladiri. Ia minta izin pada kakaknya, “Kak,saya belajar di sekolah samurai itu,ya?”. Kakaknya menjawab, “Iya,kamu boleh,kok,belajar di sana.” “Terima kasih,Kak.”
                Sekolah itu cukup jauh dari kerajaan.Rai mendaftar di sekolah samurai,“Pak,apakah boleh saya sekolah di sini?” Guru di sana mengizinkan,“Boleh,asalkan serius dalam belajar”
                Rai melihat dan memahami gerakan yang diajarkan gurunya.Ia sebenarnya sudah mengetahui gerakannya,tetapi ia sengaja tidak melakukannya dengan benar.
                Begitulah seterusnya,sampai tiba saatnya Ultimate Battle.Lawan dikalahkannya dengan mudah,sebab ia dapat membaca gerakan lawannya.Selain Rai,ada anak yang sangat pandai  dan lulus dalam hampir seluruh gerakan yang sudah dipelajari.Namanya adalah Fujiyama.Yang belum dapat dikuasainya adalah jurus Blade Sword,yaitu jurus gelombang pedang.Ia juga ikut dalam Battle ini.
                Akhirnya tiba saatnya pertarungan Rai dan Fujiyama.Fujiyama terkejut melihat gerakan Rai yang tak seperti biasanya. Mereka sama kuatnya. Sampai akhirnya,waktu pertandingan habis,mereka masih seri.Lalu,diadakanlah tanding ulang. Tanpa diduga oleh Fujiyama dan penonton,Rai menggunakan jurus Blade Sword. Fujiyama mengelak, tapi ia terkena oleh gelombang pedangnya.Maka Railah yang menang.
                Fujiyama berkata,“Aku akan mengalahkanmu di lain kesempatan.” “Aku juga tak ingin kalah.”Kata Rai. Karena mereka sama-sama kuat,mereka diberi gelar master samurai.
                Di saat itu,tiba-tiba datang monster ke sekolah itu. Ia bertanya, “Siapa yang paling hebat di sini?”“Aku orangnya!”Kata Fujiyama. Ia pun dihajar monster itu. “Jangan dipaksakan,Fujiyama!”Kata Rai. Monster itu mendatangi Rai. “Rai,cepatlah lari”Kata Fujiyama. “Ta..tapi” “Cepatlah!!!!”Kata Fujiyama. Rai meninggalkan tempat itu.
                Rupanya kerajaannya sudah diserang. Kakaknya sedang berkunjung ke planet lain.Ayahnya terlihat melawan raja monster Ultimate Guardian. Tetapi ayahnya kalah.Rai segera menghampiri ayahnya. “Cepatlah,pergi dari sini!”Rai berkata,“Ti…tidak.Aku tidak akan pergi!” King berkata sambil menyerahkan Purslane File,“Tetapi musuh kali ini sangat kuat.Sekarang kamulah yang menjadi raja.Pergilah ke bumi!Ambillah ini!” “Baik,Ayah!”
                Rai pergi meninggalkan ayahnya. Pada saat itu datanglah seorang penyihir. Ia membuat portal dimensi untuk ke dunia lain. Rupanya penyihir itu salah membuat portal. Portal dimensi itu untuk ke bumi. Rai terhisap kedalamnya,dan sampai ke bumi.
                “Apakah ini bumi?”Tanya Rai dalam hati. Ia melihat gelang filenya. “Tak salah lagi,ini adalah bumi.Aku harus pergi ke kota”Di dalam perjalanan,turunlah hujan lebat.Untung ada gua,dan Rai lari dan masuk ke dalamnya. Hari sudah malam,tetapi di dalam gua itu masih terang. Rai penasaran,dan melihat arah datangnya cahaya. Rupanya pada gua lebih dalam lagi,didindingnya ada batu-batu berlian.Pada dasar gua,Rai melihat ada sebuah peti,ia mencoba membukanya.Rupanya dikunci.Lalu,Rai memandang ke arah kunci tersebut, “Kamekyoshi Sharingan.”Dan peti itupun terbuka.Di dalamnya terlihat ada senjata keramat,Super Stick,Electric Knife/pisau belistrik,Dimension Emerald,Shield Emerald,kompor dan kuali ajaib dan Purslane, gelang untuk mengeluarkan tali.
                Kompor dan kuali ajaib itu dapat dirubah ukurannya menjadi besar atau menjadi kecil.Untuk menghidupkannya menggunakan Electric Knife.Rai membat kali dan kompor menjadi besar menggunakan program yang ada pada purslane file.Pada kuali itu itu diisi batu-batu berlian itu,dan kompor dinyalakan.Sebentar saja,batu itu langsung mencair.Rai menambah lagi batunya banyak-banyak.Karena tangan Rai kebal terhadap panas,ia mengambil lelehan-lelehan batu itu dan membentuk kendaraan.Ia memasang dimension emerald untuk media penyimpanan pada belakang mobil.Ajaib,mobil itu dapat bergerak tanpa mesin setelah Rai mengucapkan,“Kamekyoshi Sharingan.” Mobil itu juga dapat dirubah menjadi pesawat,kapal ataupun kapal selam dengan menggunakan program pada purslane file.
                Rai memasukkan batu-batu yang lain ke dalam penyimpanan pada mobil.Setelah keluar gua,ia menebang pohon dengan kapak yang baru dibuatnya dengan lelehan batu itu.Ia memasukkannya pada penyimpanan pada mobil.Setelah itu,ia pergi ke kota dengan mobilnya.
                Sesampainya di kota,Rai ingin membuat rumah di dekat sekolah. Ia minta izin pada guru di sana,“Pak,apakah saya boleh membangun rumah,hotel,restoran,dan perpustakaan di sini.”Pak guru mengizinkan, “Boleh.Tetapi apakah kamu bisa membuat selama itu?Berapa biayanya?”Rai menjawab,‘‘Tidak mengeluarkan biaya.”Guru itu heran, “Bagaimana caranya?” “Itu rahasia.”Jawab Rai.
                Siang hari,Rai membuat sketsa rumahnya.Malam harinya,Rai mengeluarkan kayu,batu berlian dan shield emerald.Kayu ditumpuk di depannya,pada sketsa diletakkan shield emerald dan‘‘Kamekyoshin Sharingan.”Dalam sekejap,kayu-kayu tadi menjadi empat bangunan.Rai melelehkan batu berlian,dan melemparkannya pada rumah,dengan cepat ia berseru,‘‘Kamekyoshi Sharingan.”Bangunan itu jadi berkilau.
                Paginya,di luar orang heran karena ada bangunan itu,termasuk guru kemarin.Orang-orang berseru,‘‘Wow!!!Indah sekali!”Guru itu bertanya,‘‘Bagaimana cara membuatnya hanya satu malam” “Sudah saya katakan,ini rahasia.”
                Di samping restoran,Rai membuat warung dan kantin kecil. Di dalamnya dijual makanan-makanan buatannya sendiri.Banyak anak-anak berbelanja di sana.Bahkan gurunya pun ikut membeli di sana.Rai mencari pegawai-pegawai baru untuk restoran dan hotel. Rai pun menemukan pegawai-pegawai yang dicarinya.
                Besok paginya,diadakan lomba memasak.Rai mengikutinya. Di antara peserta lomba,ada satu tim yang merupakan koki terkenal,yaitu Lie dan Maw.Rai tidak mau kalah.Bahan-bahannya disediakan di sana, yaitu sayur,buah,daging,tepung,telur dan ikan.Penilaian pun tiba.Peserta lain sudah dinilai.Sekarang giliran Lie dan Maw dinilai.Lie membuat sup campuran,kue-kue kecil dan goreng ikan special menggunakan alat masak legendaris.Dewan juri menilai,‘‘Seperti biasanya,masakan kalian sangat lezat!Pemenangnya adalah.........”Lie protes,‘‘Kan,masih ada satu peserta lagi.”‘‘Percuma saja,sudah jelas kalian yang menang.”Rai protes juga,‘‘Walaupun masakanku tidak enak,harus dicicipi dulu.”Akhirnya juri menilai juga masakan Rai.Masakan Rai sangat unik. Yaitu kue dari ikan yang telah digoreng kering dan dihaluskan dan dicampur tepung dan telur,jus campuran, dan gulai daging.Juri mencicip,‘‘Lezat sekali!!!!!Baru sekali ini aku merasakan masakan selezat ini.Rai lah pemenangnya!”
                Setelah memenangkan lomba masak,Rai mengajak Lie dan Maw untuk menjadi koki di restorannya.Lie dan Maw bersedia.Mereka bertiga bekerja sama,dan uang mereka digabungkan.Mereka menamakan Hunter Team.Lie dan Maw diajarkan memasak yang lebih baik oleh Rai.
                Keesokan harinya,Rai membuat mesin fotocopy.Rai menggunakan pena ajaib dari purslane file sebagai tintanya,karena tinta pena ini tidak bisa habis.Rai membuat sendiri buku-bukunya tanpa bantuan komputer.Ia menggunakan pena ajaib yang dapat menulis dengan semua warna yang diinginkan.


                Tulisan Rai memang bagus.Ia membuat buku pelajaran,buku cerita dan sebagainya.Buku itu nantinya dicopy.Setelah membuat buku,perpustakaan dibuka.Banyak yang berkunjung keperpustakaan.
                Rai mendengar ada keributan di luar.Ia bergegas ke luar. Rupanya ada monster menyerang.Rai bingung ingin melakukan apa. Tiba-tiba datang tiga ksatria melawan monster itu.Rai bergumam, “Tidak salah lagi,mereka adalah Goku,Vegeta,Trunks dari klan Dragon.”Goku mempunyai jurus Air(udara).Vegeta,Flame(api).Trunks,Water(air).Mereka berhasil mengalahkan monster itu.
                “Apakah aku boleh ikut dengan ka....?”Tanya Rai,tetapi mereka sudah pergi.Rai pergi ke hutan untuk mencari bahan-bahan masak.Tetapi turun hujan.Ia melihat gua,dan masuk ke dalamnya.Rai heran melihat gua itu,‘‘Aneh sekali gua ini.Lebih aneh daripada gua yang aku temukan dulu.” Dinding gua bagian di dalamnya,ada cahaya kerlap-kerlip.Setelah ke sana, rupanya ada pintu yang terkunci.‘‘Kamekyoshi Sharingan!!”Seru Rai. Pintu itu terbuka.Pada dinding-dindingnya ada gambar gerakan-gerakan samurai.Rai meniru semua gerakan itu,dan berhasil.Setelah itu terdengar suara,‘‘Hai,Nak!Sekarang kamu telah menjadi High-Master Samurai.”Rai sangat senang ketika mendengar suara itu.
                Hujan sudah berhenti,Rai melanjutkan pekerjaannya.Setelah selesai, ia pun pulang dan memberikan bahan-bahan pada Lie dan Maw.Besok paginya,Rai pergi ke toko untuk membeli pedang samurai.Pada saat itu ada orang yang berteriak,‘‘Monster!!!!Ada monster!!!!!!”Setelah membayar, Rai bergegas pergi.Rupanya sudah ada yang melawan monster itu,yaitu klan Dragon.Tetapi tampaknya mereka kewalahan karena musuh terlalu banyak.Rai ikut melawan monster itu dengan pedang barunya.Pada saat itu klan Dragon sudah lelah dan tak sanggup melawan.Monster-monster itu bergabung menjadi satu.Rai menggunakan jurus,‘‘Blade Sword.”Klan Dragon terkejut melihatnya.Rai menawarkan mereka untuk masuk Hunter Team.Mereka setuju dan senang sekali.
                Besoknya monster menyerang lagi dengan jumlah yang lebih banyak. Rai dan klan Dragon menyerang monster-monster itu.Mereka cukup kesulitan karena terlalu banyak monster.Tiba-tiba.....“Golden Star!”Seru suara yang datang dari belakang.Ada tiga cahaya emas bebentuk bintang menyerang musuh.Goku bertanya,“Siapa kalian?”.Salah satu dari mereka menjawab, “Saya Kyo.Dia Joe.Dia Riou.Kami dari klan Star” Rai menawarkan,“Apakah kalian mau ikut Hunter Team?” “Tentu!Tentu saja kami mau.”Jawab mereka.
                Rai ingin mempelajari jurus ninja.Ia pergi ke desa Rokkakugakure.Ia mendaftar di sekolah ninja di sana,“Pak,apakah boleh saya belajar ninja di sini.” “Tentu saja boleh!”Jawab guru di sana.Rai beterima kasih.
                Di sana ada tiga ninja hebat,yaitu  Naruto,Sasuke,dan Lee.Pertama, latihan bayangan Bunshin no Jutsu.Rai dan Lee tidak lulus dalam jurus ini.Berikutnya jurus Henge no Jutsu.Lagi-lagi mereka tidak lulus.
                Bebarapa bulan,sudah banyak jurus yang dipelajari,tetapi Rai tidak bisa satupun.Lee sudah ada yang bisa yaitu Taijutsu.Tidak diduga-duga ada penduduk yang berseru,‘‘Ada ninja dari desa lain menyerang.” “Siapa mereka?”Kata hokage di desa itu.“Mereka adalah ninja-ninja jahat yang dipimpin Orochimaru.Juga ada ninja lain ,yaitu Gaara.”
                Karena mendengar kabar itu Naruto,Sasuke,dan Lee dilatih secara khusus.Naruto dilatih guru Jiraiya.Sasuke dilatih guru Kakashi.Lee dilatih guru Guy.Hasilnya,Naruto mendapat jurus Rasengan,Sasuke Chidori,Lee Ura Renge.Rai sempat melihat Sasuke latihan dengan Kakashi.
                Setelah latihan selesai,mereka dikirim untuk menghadapi ninja-ninja jahat itu.Mereka masing-masing menggunakan jurus barunya.Sasuke juga memakai Sharingan.Rai hanya melihat dari balik pohon.
                Semua musuh sudah mati,kecuali Gaara dan Orochimaru.Sasuke menghadapi Orochimaru.Lee dan Naruto menghadapi Gaara.Rupanya Lee kalah.Naruto pun menggunakan Rasengan.Tetapi belum mampu.Karena Naruto sudah emosi,keluarlah Chakra Kyubinya,dan ia berhasil.
                Sedangkan Sasuke tidak mampu dan kalah walaupun sudah mengerahkan kekuatannya.Naruto mencoba mengalahkan Orochimaru. Tetapi,karena Orochimaru mengeluarkan Summon ular kobra,Naruto kalah.Mereka bertiga akan diserang oleh Orochimaru.Detik itupun juga Rai muncul dan menghadang Orochimaru. “Mereka saja tidak bisa,apalagi kamu!Ha!!!Ha!!!Ha!!!”Ejek Orochimaru.Tanpa diduga-duga,Rai menggunakan jurus-jurus yang sudah dipelajari.Bahkan Kage-Bunshin no Jutsu.Terakhir kalinya Rai menyerang,“High-Chidori!”Orochimaru dan summonnya lenyap tanpa sisa. Rai diangkat menjadi Master Ninja oleh hokage dan diberi peti yang masih dikunci. “Bukalah!Mungkin kamu bisa.Sebab belum ada yang bisa.”Rupanya,Rai bisa membukanya. Isinya sarung tangan.Ia memakainya.Ajaib!Ia dapat mengeluarkan shuriken dari tangannya.
                Rai pun pergi meninggalkan Rokkaku.Dan kembali dengan Hunter Team.Restoran dan hotelnya mengalami kemajuan besar.Klan Star menemukan kristal dan tak tahu fungsinya.Rai menelitinya,dan mengatakan,“Ini Harvest Emerald.”Ia meneliti lebih lanjut,dan berhasil membuat Harvest Zone,yaitu lahan yang terdapat di dimensi lain untuk menanam sesuatu dan untuk ternak hewan.Rai juga membuat Purslane Transport untuk pergi ke sana.Semua Hunter Team,mencari benih tanaman dan ternak untuk Harvest Zone.
                Setelah beberapa tahun tanaman-tanaman dan ternak sudah besar dan semakin banyak.Itu digunakan untuk di restoran.
                Karena musuh ingin menyerang bumi,Hunter Team berencana meyerang duluan.Mereka berangkat dengan pesawat yang baru dibuat Rai.Mereka tiba di sebuah planet.Tiba-tiba datang seseorang yang menyerang.Mereka kalah karena lengah kecuali Rai.Musuhnya berkata,“Aku adalah Master Samurai. Siapa yang bisa mengahadapiku?”Rai ingat sesuatu,“Kamu kan,Fujiyama?” “Aku bukan Fujiyama yang dulu.Sekarang aku memiliki Super Sword.”Rai memutuskan untuk melawannya dengan Super Stick.Hunter Team lain pergi ke dalam pesawat karena tak ingin terkena energi kedua senjata super itu.Pertarungan berlangsung seru.Mereka bergantian serang-menyerang.Karena Fujiyama kurang kuat pertahanannya,ia dapat dikalahkan oleh Rai.Fujiyama menyerah dan bergabung ke dalam Hunter Team.
                “Karena monster semakin kuat,sebaiknya kita latihan lagi.”Usul Rai.Usul itu diterima.Mereka berlatih di planet asal masing-masing.Tetapi Rai tetap di bumi.Ia ingin mempelajari bumi lebih banyak lagi.Malamnya Rai tidur dan bermimpi.Di dalam mimpinya,ia disuruh pergi ke gunung.Paginya,Rai bergegas ke gunung.Setelah sampai,ia melihat ada benda aneh yang berlubang enam.Ia memasang pada tangan kanan.Tiba-tiba benda itu hilang di tangannya.Ia tak pikir panjang,langsung pulang ke rumah.
                Setahun kemudian............Mereka sudah selesai latihan.Teman-teman Rai sudah kembali ke bumi.Rai memutuskan untuk pergi ke planet lain untuk melawan musuh,dan ia mengajak teman-temannya.Mereka mamakai pesawat yang dulu.Mereka sampai ke sana langsung diserang musuh.Musuh sekarang jauh lebih kuat.Hunter Team sudah memiliki summon.Mereka menggunakannya.Rai Eagle,Goku Air Dragon,Vegeta Flame Dragon,Trunks Water Dragon.Klan Star Ksatria Star,Fujiyama Bat.Mereka hampir sama hebatnya,tetapi lebih hebat milik Rai.Setelah lama bertarung mereka menang.
                Setelah itu mereka pulang ke bumi.Mereka akan pergi latihan lagi selama sepuluh tahun.Rai tetap lagi di bumi.


                Sepuluh tahun berlalu........Seharusnya Rai sudah besar,tetapi tubuhnya masih seperti anak-anak.Mereka melakukan penyerangan lagi dengan pesawat yang sama.Setelah sampai tiba-tiba datang dua ksatria yang menyerang mereka.“Kalian telah menyerang planet kami,ya?”Rai menjawab, “Tidak!Kami tidak melakukannya!”Mereka menantang,“Lawan dulu kami!Kalau kalian menang,kami akan ikut kalian.”Rai menjawab tantangan,“Aku sendiri yang akan menghadapimu.”“Mana bisa!”Jawab dua ksatria itu.Mereka menyerang duluan dengan chidori.Rai menghindar,dan “High-Chidori!”Mereka terkena dan terbukalah topengnya.Rai berseru,“Kakak?”Mereka heran,“Siapa yang kamu panggil kakak?”Rai menjawab,“Aku ini Rai,Kak.”Mereka terkejut dan memeluk Rai,“Sudah lama kita tidak bertemu.Kamu sudah sangat kuat dibandingkan dengan dulu.”Rai mengusulkan,“Lebih baik kita langsung berangkat menghadapi mereka!”Semua Hunter Team setuju.Mereka bertemu dengan monster-monster itu.Monster-monster itu sangat kuat.Masing-masing memakai purslane revolution.Goku memasukkan Air Crystal.Begitu juga yang lain sesuai dengan elemen masing-masing.Elemen kakak Rai,Spark.
                Rai diberi oleh kakaknya purslane revolution.Rai memakai Thunder Crystal. Mereka berhasil,tetapi muncul satu musuh yang sangat kuat.Rai mengeluarkan gelang yang hilang dulu.Ia memasukkan enam kristal pada lubangnya,yaitu Wind,Fire,Aqua,Ray,Darkness,dan Thunder Crystal.Ia berubah menjadi ksatria baru dan dapat merubah ukuran tubuh menjadi besar.Yang lain tercengang karena Rai menguasai keenam elemen.Rai dapat mengalahkan musuh setelah beberapa lama.
                Ketika mereka akan kembali ke bumi,tiba-tiba datang  raja dari planet Super Guardian.Ia mempunyai Super Ultimate Sword.Rai mencoba jurus tadi,tapi tak berhasil.Fujiyama berkata,“Biar aku yang menghadapi,karena sama-sama memiliki pedang keramat.”Rai melarang,“Jangan!Pedangnya itu lebih kuat.Bahkan daripada super stick.”Rai terpaksa mengeluarkan super stick,dan mengalirkan semua macam elemen chakra,dan berubah menjadi Super Ultimate Stick.Raja musuh itu menyuruh dua panglimanya untuk menyerang.Kakak Rai menghadang,dan menggunakan super sharingan. Setelah bertarung sangat lama,Rai dan kakak-kakaknya menang.
                Tetapi pertarungan belum berakhir.Pada saat itu datang raja dari Ultimate Guardian.Ia mempunyai Ultimate Sharingan.Kakak Rai mencoba melawan tetapi gagal.Rai mencoba menghadapi tetapi ia terkena dasyatnya kekuatan Ultimate Sharingan dan terluka parah.Rai menyuruh yang lainnya untuk kembali ke Harvest Zone untuk melihat pertarungan itu.Mulanya mereka keberatan.Tetapi akhirnya,karena Rai memaksa mereka menurutinya.Pada saat itu Rai mengeluarkan chakra yang besar dari matanya,“Kamekyoshi Sharingan!”Tiba-tiba tubuh Rai mengalami perubahan ukuran tubuh sebesar tubuh kakaknya,dan luka-luka di tubuhnya sembuh semua.Chakra dari matanya mengalir ke seluruh tubuh.Dan musuh menyerang,tetapi tak berhasil mengenai Rai sedikitpun. Akhirnya Rai menggunakan jarus yang sangat dasyat.Jurus itu dapat menghancurkan seluruh isi galaksi Guardian,termasuk raja Ultimate Guardian.
                Rai pun diangkat menjadi pemimpin galaksi Bima Sakti.

4 komentar: